Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Diposting pada

Beberapa hari yang lalu xiaomi secara resmi merilis Xiaomi Redmi 5A di pasaran Indonesia dengan harga yang sangat murah yaitu Rp 999.000 saja, ponsel ini diklaim menjadi ponsel terbaik dikelasnya. Mengapa tidak, dengan harga yang amat terjangkau itu kamu bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi lumayan. Dan berikut adalah Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Banyak yang penasaran dengan strategi marketing apa yang diterapkan oleh Xiaomi karena ponsel seri sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 4A memiliki spesifikasi yang hampir mirip tetapi memiliki harga diatasnya. Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A yaitu memiliki layar 5 inci, RAM 2 GB dan prosesor snapdragon 425. Untuk menjalankannya ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 3000 mAh.

Jika dibandingkan dengan ponsel spesifikasi hampir serupa yaitu OPPO A37, Xiaomi Redmi 5A lebih unggul pada bagian prosesor snapdragon 410 (OPPO A37)  vs snapdragon 425 (Xiaomi Redmi 425) dan baterai 2630 mAh (OPPO A37) vs 3000 mAh (Xiaomi Redmi 5A) padahal layar OPPO A37 harusnya membutuhkan baterai lebih besar karena memiliki layar 5,5 inci sedangkan Xiaomi Redmi 5A yang hanya memiliki layar 5 inci saja.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Jika dilihat dari segi harga yang kurang dari satu juta, memang tidak bisa berharap tinggi pada smartphone ini. Tetapi tetap ada kekurangan yang bisa dirasakan saat memakai ponsel ini dibandingkan dengan ponsel dikelasnya. Berikut ulasan Jejak Ponsel untuk Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A.

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

Tidak banyak harapan untuk ponsel dibawah satu jutaan, tetapi yang paling banyak dikeluhkan disini adalah dengan tidak adanya gyro sensor. Sebagai tambahan infromasi, gyro sensor adalah sebuah sensor gerak yang membuatmu nyaman saat melakukan aktivitas nge-game. Selain digunakan untuk aktifitas game, gyro sensor juga kerap dipakai untuk keperluan VR (Virtual Reality) sehingga ponsel lebih mudah melakukan headtracking agar bisa melihat sekeliling 360 derajat.

Selain itu, dari segi kualitas kamera juga masih banyak dikeluhkan terutama pada kualitas foto. Padahal, ukuran kamera dengan 13 megapiksel sseharusnya sudah cukup baik dalam mengolah gambar, Hasil kamera terlihat sedikit berwarna hijau, mungkin hal itu terjadi karena proses softwarenya. Tetapi kekurangan ini bisa diatasi dengan mengupgrade software yang sudah disematkan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

Kapasitas baterai Redmi 5A tergolong besar jika melihat dari layar ponsel yang hanya berukuran 5 inci. Bahkan, ponsel ini diklaim mampu menikmati video hingga 10 jam lamanya dan 6 jam bermain game.

Dilihat dari segi RAM yang berukuran 2 GB dan prosesor snapdragon 245 juga dinilai mampu menjalankan game berukuran sedang. Redmi 5A juga sudah mendukung jaringan masa kini yaitu 4G LTE.

Kesimpulannya, ponsel ini cocok untuk pengguna yang ingin beralih ke ponsel masa kini seperti yang dulunya pemakai ponsel yang hanya memiliki RAM 1 GB dan ingin beralih ke yang lebih besar, atau yang dulunya pemakai ponsel yang hanya mampu ke jaringan 3G saja dan ingin mencoba jaringan 4G LTE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.